RSS

Sistem Penerimaan Anggota Baru "Panitia Kunjungan & Kesekretariatan Gunadarma" tahun 2010

saya akan menjelaskan mengenai sistem penerimaan anggota baru "Panitia Kunjungan & Kesekretariatan Gunadarma" tahun 2010 yang mana kebetulan saya melamar disana. jadi penerimaan terdiri dari 3 tes yaitu :
  1. Wawancara Dosen
  2. Tes Praktek
  3. Wawancara Alumni "Panitia Kunjungan & Kesekretariatan Gunadarma"
dari 50-an mahasiswa yang mendaftar hanya 6 saja yang diterima, jadi tiap tes hampir menyisakan setengah dari jumlah pendaftar. pada wawancara dosen dan tes praktek saya tidak merasa keberatan dengan sistem yang digunakan, karena meskipun banyaki pendaftar yang dites waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama (untuk tiap peserta). namun justru yang saya rasakan agak menggajal dari para peserta (termasuk saya) adalah tes wawancara alumni. ini yang tidak habis saya pikir, bayangkan untuk tes ini 8 peserta bisa menghabiskan waktu 6 jam. tentunya ini sangat tidak efisien sekali terutama dalam hal waktu, bila kita bandingkan dengan tes pertama yaitu wawancara dosen. yang terjadi dalam tes ini adalah perbedaan alur pertanyaan dari tiap peserta, sehingga memakan waktu yang berbeda beda tiap pesertanya, ada yang 1 jam bahkan 1,5 jam. Mestinya para panitia menyiap kan sistem yang baru agar lebih efisien lagi (terutama dalam hal waktu) dalam membuat tes ujian masuk karena calon anggota juga punya kebutuhan atau urusan yang lain.

0 komentar: