RSS

Membuka User Tanpa Mantra

ﺑﺳ ﻢ ﷲﺭﺣﻤ ﻦﺮﺤﻳﻤ
(biasa anak masjid Bismillah dulu)

oke, kejadian ini bermula dari keisengan gw yang kegaya"an bawa laptop, padahal laptop abang gw tuh. karna gw gak sengaja tau pass user'a tuh (♫). suatu hari nan cerah dan udara sejuk berhembus, gw ngetik tugas gw di laptop'a dia. karna gw lupa bwa flashdisk kebanggaan gw (nexus orange 2 GB) terpaksa di save di laptop dulu lah, no problem it's ok

akhir'a saat hari dimana harus mengumpulkan tugas pun datang, temen" gw banyak yang kelabakan lah, pusing lah, frustasi lah, main poker lah (lebay deh) karna blum selesai. gw dengan enjoy'a membuka laptop kesayangan abang gw itu. gw nyalain sambil bersiul lagu'a rhido roma saat proses booting (♫). saat pemilihan user, dan user'a cuma satu yaitu abang gw. dengan pe de'a gw langsung memasuk kan password yang biasa'a dan, SALAH

wedew, mendadak gw sempet cengo, burung" berhenti berkicau, bahkan jangkrik pun tak bersuara (ya iya lah, kan siang hari). mana guru di mata pelajaran itu killer lagii. makin surem dah idup gw niy. sempat terfikir untuk hilang ingatan (promosi dikit), bikin surat wasiat, atw pergi keluar negri naik getek. okeh dengan bermodalkan iQ 118, gw mencoba berfikir (sebener'a sih speak" doang, biar keliatan keren gtu). gw mengingat" apa yang dikatakan paman gober. eh salah paman google maksud'a. gw jadi teringat dulu pas gw masi polos, gw pernah baca di suatu artikel apa gw lupa bahwa untuk masuk user yang terpassword kita bisa masuk dengan "save mode" karna nanti ada user tambahan nama'a administrator



penderitaan belum cukup sampai disini, lebih gawat'a lagi. bagaimana gw bisa masuk ke save mode. mencoba memaksakan kekuatan otak, tapi gak nyampe. yawda saat proses booting gw pencet ajja setup'a yakni F2. tanpa pernah mengotak atik sebelum'a dan pemahaman bhs inggris yang pas"an, gw sok"an ngerti biar gak tengsin diliatin sama temen" gw di belakang. masih percaya diri bahwa "Allah akan memberikan kemudahan pada umat'a jika ia mau berusaha" gw mencoba mengingat" lagi artikel yang diceritain sama paman google. sampai terlintas tuk mencet tombol F5. dan tanpa ragu" dan tanpa sarapan terlebih dahulu gw langsung mencet F5 saat proses booting berlangsung. dan ...

yah gw berhasil, ada banyak pilihan disana tapi gw gak inget apaan (♫)
yang gw inget ada "save mode", "save mode with command prompt", dan "save mode with networking". karna kemampuan command prompt gw gak bagus, paling yang gw tau cuma pake CD dan DIR doang. dan with networking gw gak tau, tapi kaya'a itu butuh jaringan deh. maka gw pilih lah yang "save mode". setelah proses booting ke save mode, tak lupa sambil dzikir, karna ini baru gw lakuin petama kali jadi gak tau baik buruknya tuh. dan alhamdulillah saat pemilihan user, ada user tambahan bernama "administrator". langsung ajja gw masuk ke user itu, dan gw cari file tugas gw, gw masukin ke flashdisk kesayangan dan, gw selamet. gw gak jadi bikin surat wasiat deh. (♫)

- fin -

KESIMPULAN

menurut pengalaman gw diatas, dapat kita simpulkan bahwa windows memberikan fasilitas yangs angat membantu yaitu save mode. dengan fasilitas ini, kita dapat masuk tanpa mempunyai user terlebih dahulu. jika anda kreatif, anda juga bisa mengubah password user yang ada atau membuat user baru dalam komputer tersebut. perlu diingatkan bahwa pada user "administrator" yang diberikan pada save mode, tidak memiliki kewenangan sebanyak user yang berjenis administrator yang dibuat. oleh karna itu, jika anda ingin memiliki kewenangan seperti user administrator yang ada, anda bisa membuat user baru berjenis administrator. jika anda tidak ingin ketahuan oleh si empunya komputer, maka hapus lah user tersebut dengan save mode. sekian dari saiia, mohon kritik dan saran'a. kita masi harus banyak belajar dari pengalaman. mari kita share bersama^^

4 komentar:

Ibrahim Aqimuddin mengatakan...

asik dah iip punya blog
sering mampir ketempat gw ya
(iip:ogah)

_naga cuiLik_ mengatakan...

yyooiii dah bang^^

astro-boy mengatakan...

woiiiii
kakek...
kunjungi blog w ya di :https://www.astro-boy-astro-boy.blogspot.com

ok...

trs bntuin w bkin blog lg ok
....

fadhli

_naga cuiLik_ mengatakan...

weiisss bang fadli
oce-oce^^