RSS

Super Hidden ? iihh waw

ﺑﺳ ﻢ ﷲﺭﺣﻤ ﻦﺮﺤﻳﻤ
(biasa, remaja masjid gtu)


hmm...
kaya'a istilah ini udah gak asing deh bagi sahabat sekalian. dan biasa'a suka dipakai buat main petak umpet sama folder atau file (♫). oke gak ada salah'a juga gw ngebahas ini. kebetulan gw juga punya sejarah singkat sehingga terpaksa menggunakan jurus ini (♫)

jadi gini kronologi kejadian'a (L-B-Y)
suatu hari nan cerah, gw bermaksud pamer dengan teman gw kalo gw punya Tuneup Utillity 2009 (full Crack). Nah saat sudah dibangga - banggakan oleh temen gw itu, dengan angkuh'a gw mengizinkan untuk menginstal di kompi dia. nah saat ingin menginstal, Ta~da~ kenapa folder software gw gak ada ???????


















fiuh, karna tengsin sama temen gw. langsung ajja ngandelin kemampuan otak yang pas - pasan untuk mengingat ada apa ini ada apa ?

oalah, setelah pura - pura mikir selama hampir 24 jam (L-B-Y) gw baru inget kalo FD kesayangan gw itu (Nexus 2 GB warna Orange) abis gw colok ke warnet bwt upload foto di Facebook. hhduuuhhh.....

oke it's ok, no problems. langsung gw sikat ajja deh pake anti virus *****. wah ternyata ada makhluk halus tuh yang ngusilin. oke langsung ajja gw cure, beres deh. dan ternyata pas gw lihat, folder software gw masih gak ada
TTTTIIIDDAAAAKKKKK

hmm..
dengan bermodal kepercayaan bahwa Allah itu ada dan folder software gw juga masih idup hanya sedang bermain petak umpet ajja, gw coba main ke Command Prompt. dan berusaha mengingat wasiat dari paman google. setelah keringetan karena cuaca indonesia yang kurang bersahabat sama gw akhir'a gw inget sesuatu..
.alhamdulillah.

langsung ajja kita ke TKP, tancap boss
karna FD gw di kompi temen gw itu adalah L: maka ketik ajja L:














okey, udah masuk tuh di L:
karna menurut insting gw mengatakan bahwa folder "software" itu ada didalam folder "iip" jadi kita harus masuk dulu ke folder iip. bagaimana cara'a ?
kalo gak salah dan disalahkan sih kita bisa gunakan perintah ini :

cd nama folder

karena eh karena folder software ada didalam folder iip, jadi langsung ajja kita ketik "cd iip" (bukan celana dalem loh)^^












udah tuh masuk kedalam iip, but what muse i do ? (abis nanya tetangga)
menurut SUPERSEMAR (Surat Pemberitahuan Setelah Maret), bahwa kita bisa menggunakan rumus yang keren. duh kebanyakan rumus niy, tapi gak apa - apa, hasil'a memuaskan kok sahabat^^

attrib -s -h nama folder

oke, niy gambar'a biar lebih jelas












dan tanpa sabar dan tanpa buang angin lagi untuk yang kedua kali'a langsung gw ke TKP (folder Software) dan apa yang terjadi.....



















Taaaa~daaaaa
yah benar, folder gw kini sudah muncul lagi kepermukaan. dengan suasana hati yang senang riang dan ditambah menetes'a air mata temen gw karna cemilan'a gw abisin gw teriak kegirangan (♫)

itulah sejarah singkat'a. yah mendingan lah lumayan, dari pada lu manyun (♫)
ok, gw mau memberikan pe`er buat sahabat. tadi kan kita menggunakan rumus yang attrib -s -h tuh dan folder'a muncul. lalu bagaimana jika kita rubah tanda (-) menjadi (+) maka akan didapat rumusan baru, yaitu :

attrib +s +h nama folder

dan lihat lah apa yang akan terjadi, langsung ajja ke TKP yah sahabat^^

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


NAMUN, perlu diingat bahwa Allah itu Maha Melihat. dan tidak ada kesempurnaan kecuali Dia. hmm, jadi lebih jelas'a gini. rumus tadi berfungsi untuk membuat suatu file atau folder menjadi sistem. nah itu dia, windows mnyembunyikan file ini agar tidak terjadi kecelakaan sepeti terdelete atau sebagai'a. tapi kita juga bisa kok melihat file - file sistem tersebut. bagai mana cara'a ? langsung ajja. mungkin cara'a hampir sama seperti melihat file atau folder yang terhidden. pada menu Windows Explorer, pilih ajja Tools atau biar dikira orang jago ketik aja Alt + T dan pilih Folder Options.










lanjut, biasa'a kalian kan menggunakan yang show hidden files namun, cara lama yang satu ini kyak'a gak bakalan mempan deh, kalo gak percaya coba saja dan buktikan. tenang sajja, coba tambahin sama "hide protected operating system files (recommended)"























langsung deh ada peringatan gtu, ada pilihan yes dan no gtu. udah kali - kali gak ngikutin perintah'a windows gak apa - apa kok. gak perlu ragu - ragu langsung pilih yes ajja







dan lihat lah apa yang akan terjadi^^





KESIMPULAN

perintah Attrib +s +h membuat suatu file atau folder menjadi seperti sistem. jadi tidak bisa memunculkannya dengan cara biasa seperti "show hidden files" ajja, tetapi juga harus dipadukan dengan membuka protect'a dengan meng-uncheck "hide protected operating system files (recommended)".^^

0 komentar: