RSS

Apa yang akan anda lakukan dengan uang 3 Juta ?

Judul yang sangat unik memang, tapi saya ingin berbagi pengalaman dengan para pembaca semua semoga bermanfaat. Pada suatu hari, saya sedang bermain kerumah kekasih saya pada hari minggu. Saya bersama kekasih dan keluarganya terlibat percakapan yang menarik.

Salah satu paman dari kekasih saya yang kebetulan sedang berkunjung memberikan pertanyaan yang menarik, pertanyaan tersebut adalah "Apa yang akan anda lakukan dengan uang 3 juta rupiah ?". Nah kami yang mendengarkannya sempat berfikir, namun paman menyuruh kami untuk tidak banyak berfikirdan langsung menjawab pertanyaan. Lantas apa saja jawaban yang kami lontarkan atas pertanyaan tersebut ?

Dimulai dari kekasih saya, dia menjawab "kalo aku punya uang 3 juta om, aku mau beli baju om sama kerudung sama ini sama ituu". lantas kamii tertawa bersama, wajar saja wanita sekarang tidak mau kalah fashion atau telat mengikuti trend.



selanjutnya adalah jawaban dari kakaknya kekasih saya, dia menjawab "kalo punya uang 3 juta mah mendingan nabuung buat nikah", kalau ini kami benar benar tertawa terbahak bahak melebihi awal. wajar saja karena kakaknya kekasih saya ini memang terkenal nyablak dan ceplas ceplos.

kemudian barulah giliran saya. "Wah saya mah gak usah mikir mikir om, kalo punya uang 3 juta saya langsung beli nexus 7 om ". semua orang disana sontak kaget "wuuiiiiii" tapi saya tahu mereka semua tidak tahu apa itu nexus 7.

dan yang terakhir adalah giliran adiknya kekasih saya, dia menjawab "kalo aku punya uang 3 juta, aku mau beli kambing om buat kurban tahun depan". Kali ini kami semua sontak terdiam, tak bisa berkata apa apa. tapi ini lah jawaban dari seorang anak berumur 13 tahun. 


Saya sendiri merasa malu mendengarnya, ini merupakan pelajaran hidup untuk saya dan mungkin para pembaca sekalian. Saya saja selama 21 tahun belum pernah terlintas dipikiran saya untuk membeli beberapa ekor atau bahkan seekor kambing untuk di kurbankan. ya dia adalah sosok remaja yang meranjak dewasa dengan tekad mulia didalam hatinya

0 komentar: