RSS

Mengapa Nexus 7 ?

Nexus 7, ya benar Nexus 7. Tentunya bagi anda yang mencintai dunia gadget tidak asing dengan gadget yang satu ini. Namun bagi anda yang belum tahu tidak perlu khawatir, saya akan mejelaskannya dan mungkin anda akan tertarik dengan gadget ini seperti saya.


Nexus 7 merupakan salah satu keluarga Nexus yang merupakan kerjasama antara Google dan Asus sebagai manufacturing. Terdapat 2 jenis pada tablet berlayar 7 inch ini yakni  dengan menggunakan jaringan Wi-Fi dan Seluler. Kapasitas memori yang tersedia adalah 8 Gb, 16 Gb dan 32 Gb.

Sebelumnya ini dibawah  ini adalah spesifikasi dari tablet ini


Mungkin anda akan bertanya, mengapa saya begitu tertariknya dengan tablet ini. Ada beberapa point yang akan saya jelaskan kepada anda sekalian. Point point tersebut diantaranya :
  1. Operating System
  2. Spesification
  3. Quality
  4. Price
Yang pertama adalah sistem operasi, hal ini merupakan pertimbangan yang besar bagi para pengguna smartphone. Tapi bukan rahasia umum lagi bahwa "keluarga nexus" merupakan jajaran pertama yang akan menggunakan operating system baru. Mengapa demikian ? tentu saja karena ini adalah produknya Google. Percayalah :D 
 

 
Yang kedua adalah spesifikasi, tablet ini memiliki spesifikasi yang unggul diantara tablet tablet 7 inch yang sudah ada. Lihat saja tablet ini lah yang pertama mengusung processor quad core pada tablet. Kemudian resolusi yang sangat baik diantara tablet 7 inch lainnya, memiliki resolusi 1280x800 (216 ppi). Dan yang menjadi pertimbangan adalah dengan dibenamkannya Tegra 3 pada tablet ini yang membuat grafiknya semakin aduhai dan tanpa lag ketika bermain game game yang berat.
 

Yang ketiga adalah kualitas, pembuatan tablet ini Google mempercayakannya kepada produsen hardware ternama yaitu ASUS. Dengan kualitas layar yang Scratch Resistant Corning Glass yang membuat tahan dari goresan. Selain itu adalah kapisitas batre yang besar sehingga kuat untuk menunjang aktifitas si user
 

Yang terakhir adalah price, percayalah tablet ini merupakan tablet yang sangat murah dikalangan keluarga nexus. Dimulai dengan harga 2,8 juta untuk yang jaringan Wi-Fi dengan memori 32 Gb dan 4 juta untuk yang memiliki jaringan Seluler. 

0 komentar: